Di bawah ini adalah kisah dari Juliana Wina pemenang tantangan #MyNulisbukuStory sesi 12 Oktober 2012. Postingan awal diambil dari blognya di sini. Simak kisah inspiratifnya ketika menerbitkan buku di nulisbuku.com:

Hobi menulis sudah ada dalam diriku sejak SMP. Awalnya hanya berupa puisi dan cerpen yang singkaaaaaaaaaaaaaaaaaaat banget, setengah halaman begitu lah. Tapi hampir tiap hari lho nulisnya. Lanjut SMA sudah agak lumayan, sedikit meningkat, cerpen satu halaman. Sayangnya terhenti karena banyaknya aktifitas di sekolah. Eh, bodohnya lagi, stres tidak bisa menulis, semua tulisan itu aku bakar. Coba kalau sekarang masih ada, kan bisa dibandingkan.
Masuk kuliah jurusan sastra, tiba-tiba banyak ide bermunculan dan aku mempunyai semangat untuk membuat novel. Ada empat novel yang bisa aku selesaikan waktu itu, lalu aku jilid sendiri ke tempat fotocopy. Lucu yah. Setelah jadi, aku pandangi sambil berdoa dalam hati, semoga suatu hari nanti, buku-buku ini bisa diterbitkan ke seluruh dunia. Tinggi kali mimpi awak ni!
Begitu aku masuk dunia perkantoran alias jadi wanita kurir, ooppss….wanita karier maksudnya, praktis selama tujuh tahun, aku tidak pernah menulis. Sedih! Sungguh, terkadang menangis. Ada banyak cerita yang ingin aku tuangkan ke dalam lembaran-lembaran Ms.Word, tapi aku sering kelelahan dengan pekerjaan kantor. Tidak sanggup lagi untuk memfokuskan pikiranku untuk menulis.
Nah, kesempatan untuk menerbitkan buku itu akhirnya terwujud setelah aku resign. Rasanya itu….suer…speechless. Masih sering tidak percaya, ini bener yah? Banyak teman yang bilang bahwa karyaku itu bagus, sayang kalau tidak diterbitkan. Tapi bagaimana caranya coba? Sulit menembus penerbit major.
Well, it’s opened by nulisbuku.com. Terima kasih tiada tara, sungkem, sujud ke nulisbuku.com atas keberadaan mereka. Jalan itu ada. Aku sudah seperti kuda yang terus dipecut dengan semangatku sendiri untuk terus menerbitkan buku. I love to write. Dan 40 buku sudah aku terbitkan melalui nulisbuku.com, 11 novel dalam bahasa Inggris dan Indonesia, 1 buku anak, dan 28 buku antalogi. Kalau sudah begini, tidak ada kata malas untuk menulis. Aku ingin terus berkarya, menghibur orang dengan tulisan-tulisanku.
Comment dari Founder nulisbuku.com
Kumpulan TESTIMONI tentang karya-karyaku
*************
*************
 

*************

*************
Pembaca karyaku

 

Profilku di tabloid SI KOCIL

 

Salah satu pemacu semangatku untuk menulis, sebuah doa:
Moment bersejarah 🙂
Ketika 5 bukuku, 4 novel dan 1 buku antalogi terbit bersamaan di nulisbuku.com
Dan inilah perpustakaan mini milikku
40 buku diantaranya diterbitkan oleh nulisbuku.com
Jumlahnya harus bertambah, HARUS!