Semuanya masih terasa seperti mimpi ketika aku melihat novel karanganku sendiri berada di antara novel-novel koleksiku. Ini novel pertamaku yang berhasil terbit tanpa adanya penolakan naskah dari penerbit..!!

Aku memang bercita-cita menjadi penulis semenjak duduk di bangku SD. Aku banyak mengikuti lomba-lomba kepenulisan walaupun belum pernah menjadi juara (mungkin sampai detik ini) J Hehehe.. tetapi aku tidak putus asa dan terus mengejar mimpiku untuk menjadi seorang penulis. Semenjak duduk di bangku kuliah, semangatku untuk menjadi seorang penulis mulai menggebu-gebu. Aku banyak mengirimkan naskah ke penerbit-penerbit besar, setelah menunggu selama berbulan-bulan lamanya, alhasil naskahku kembali beserta surat pemberitahuan bahwa naskahku belum memenuhi kriteria untuk di terbitkan.

Aku sempat putus asa saat itu. Aku berpikir mungkin aku tidak berbakat menjadi seorang penulis. Tetapi semua keputusasaan ini sirna ketika aku menemukan beberapaself publishing. Mereka seperti angin segar bagiku. Mungkin kesempatanku untuk menjadi penulis bisa di mulai dari sini. Tetapi mereka memiliki beberapa paket penerbitan agar naskah kita bisa di terbitkan. Mereka menawarkan paket penerbitan sampai dengan harga Rp.1.000.000,- rupiah/paket. Bagiku, yang hanya seorang mahasiswi dengan uang saku yang cukup pas-pasan, harga yang ditawarkan memang cukup mahal.

Sampai akhirnya aku temukan NULISBUKU.COM. Setelah dipelajari, inilah self publishing yang tepat!!! Kali ini aku benar-benar menemukan oase di padang pasir. Aku mulai semangat lagi untuk menulis. Aku segera menyelesaikan naskahku untuk aku kirimkan ke nulisbuku.com. Tanpa penolakan apapun dan dalam waktu yang sangat singkat tanpa menunggu berbulan-bulan, naskahku akhirnya terbit dan menghiasi display katalog novel di nulisbuku.com. Yeahhhhhhh…

 

 

 

 

 

Aku mulai mempromosikan bukuku. Dimulai dengan membuat fanfage di facebook.

Merupakan suatu kepuasan batin tersendiri ketika teman-teman memberikan dukungannya. 🙂

Walaupun buku masih di jual di kalangan teman-teman saja, rasanya senang sekali ketika melihat mereka memberikan apresiasi terhadap karyaku.

Akhirnya aku bisa mewujudkan mimpiku menjadi seorang penulis di NULISBUKU.COM

 

 

 

 

 

 

Terima kasih Nulisbuku.com yang telah membuat mimpiku menjadi nyata. 🙂

 

 

 

 

 

 

 

Regards

Dyah DydyCandy Penulis Please Say Yes