Seorang guru bahasa Inggris di sebuah sekolah di Thorpe, Inggris menerbitkan secara mandiri (selfpublishing) buku pertamanya untuk memenuhi impian seumur hidupnya dan tindakannya tersebut berhasil menginspirasi murid-muridnya.

Adalah Kevin Hill, 28 tahun, seorang guru dari Tendring Teknologi College telah menulis buku pertamanya yang berjudul ‘The Ice Cream Wars’

Buku tersebut berkisah mengenai pengalaman ayahnya saat bekerja dengan mengendarai sebuah mobil es krim di Lancashire.

Kevin, pindah ke Essex dari Lancashire tahun lalu untuk mengajar di perguruan tinggi, ia menggunakan situs self-publishing lokal di daerahnya untuk mencetak bukunya .

Situs tersebut memungkinkan kita untuk memasukkan teks, mengatur format dan desain halaman depan Anda sendiri. Perusahaan itu kemudian akan mencetak buku untuk penulis berdasarkan pesanan.

Kevin berharap kemudahan proses tersebut akan menginspirasi murid-muridnya untuk mendorong keinginan mereka untuk menulis.

Dia menambahkan: “Setiap orang memiliki cerita sendiri. Entah sebuah kisah menarik, sesuatu yang fiksi, atau sesuatu dari keluarga mereka seperti kisah saya ini.

“Saya tidak cukup percaya diri untuk mengirimkannya ke penerbit, tapi proses self-publishing benar-benar membuka jalan untuk menerbitkan buku kepada orang-orang seperti saya. Saya telah menunjukkan hasil cetak buku saya kepada beberapa murid dan mereka menikmati itu.”

“Saya telah membuka jalan keluar, kini setiap siswa mencoba menulis kisah mereka sendiri. Saya senang telah membantu mereka menjadi bergairah dalam menulis.”

Sumber: http://www.clactonandfrintongazette.co.uk/news/10927015.Self_published_teacher_inspires_students/