Prita Prawiroharjo yang sebelumnya akrab sebagai music director di salah satu stasiun radio swasta Jakarta dan juga menjadi kontributor di Free! Magz, kini mencoba mengembangkan sayap-nya ke-ranah tulis menulis dengan merilis sebuah buku berjudul Rahasia Renjana. Sebenarnya ini bukan kali pertama Prita bersinggungan langsung dengan dunia tersebut, karena sampai saat ini dirinya masih tercatat sebagai salah satu kontributor di Free! Magz“Menulis buku adalah salah satu cita-cita saya sejak kecil, tapi baru bisa terlaksana sekarang. Saya cukup senang karena akhirnya setelah melalui proses penulisan yang cukup lama selama hampir 3 tahun akhirnya buku ini bisa selesai”, ungkapnya.

Buku beraliran fiksi ini menceritakan 4 buah kisah cinta yang dirahasiakan oleh masing-masing tokohnya namun tetap memiliki keterkaitan satu sama lain. “Sebenarnya judul Rahasia Renjana saya ambil karena kata itu sendiri memiliki makna rasa cinta yang dirahasiakan. Saya rasa itu tepat untuk menggambarkan apa yang saya tuangkan dalam buku ini”. Buku ini cukup ringan untuk dicerna, Anda tidak perlu mengerutkan dahi ketika membacanya. Apa yang ditampilkan oleh Prita dalam buku ini cukup common dan kerap kali terjadi di sekitar kita. Pilihan kata yang ringan juga membuat buku ini masih menarik untuk dibaca walau dalam waktu yang cukup lama, simple-nya, buku ini cukup ringan dan menarik untuk disimak.

“Berbagai karakter yang saya hadirkan di sini memang banyak mengambil dari orang-orang di sekitar saya, serta keseharian saya, mulai dari teman sampai klien saya juga menjadi inspirasi saya menulis cerita di dalamnya”. Terinspirasi dari beberapa penulis favorit-nya semasa kecil seperti Astrid Lindgren dengan karyanya Pippi Dan Kaos Kaki PanjangBung Smas dengan serial bergambar Noni Si Detektif Cilik-nya, Prita merangkum niat dan usahanya untuk menjadi penulis ke dalam buku yang berjudul Rahasia Renjana ini.

“Ada sebuah kisah menarik ketika saya masih kecil dulu. Saya pernah menulis cerita pendek tentang adik laki-laki saya yang baru saja lahir. Kala itu saya masih berusia 8 tahun. Akhirnya saya meminta kepada kakek saya untuk memasukan tulisan saya ke sebuah majalah. Setelah menunggu cukup lama akhirnya datang sebuah surat kepada saya yang mengatakan jika tulisan saya tersebut tidak lolos untuk dimuat dalam majalah tersebut. Saya langsung menangis sedih, tapi disaat itu saya sadar jika saya ternyata memiliki bakat untuk menulis dan sampai sekarang bakat saya tersebut terus saya latih hingga akhirnya jadilah buiku Rahasia Renjana ini. Menyenangkan rasanya bisa menjalani atau mencapai sesuatu yang saya cita-citakan sejak kecil”, tandasnya.

Dengan pengalaman dan tekad-nya tersebut, Rahasia Renjana menjadi sebuah pembuktian akan bakat menulisnya yang terus diasahnya sejak kecil. Tanpa mengurangi isi dari buku ini, Prita yang menerbitkan buku ini tanpa bantuan publisher mengatakan, “Awalnya saya pikir akan sangat sulit jika menulis buku dengan konsep self publisher. Saya harus mengerjakan semuanya sendiri mulai dari revisi tulisan sampai memikirkan design cover untuk buku ini tapi setelah saya jalani ternyata semuanya menyenangkan. Keuntungannya adalah buku ini menjadi persis seperti apa yang saya inginkan dan saya menjadi lebih mengerti tentang produksi sebuah buku serta tentu saja lebih irit dalam biaya karena buku ini sendiri menggunakan sistem produksi request on demand”.

Rahasia Renjana karya Prita Prawiroharjo menawarkan cerita fiksi ringan yang sangat menarik untuk dibaca serta mengandung nilai-nilai kehidupan sosial keseharian yang bisa ditemui sehari-hari. “Apa yang saya tawarkan di sini adalah berbagai pengalaman tentang lingkungan saya sehari-hari, orang-orang yang saya temui karena menurut saya apa yang saya punya cukup menarik untuk disimak dan bisa menjadi pembelajaran untuk orang lain”.

Tertarik untuk memiliki buku karya Prita Prawiraharjo ini? Anda bisa langsung mengunjungi nulisbuku.com dan dapatkan salinan buku menarik ini dengan harga yang relatif murah yaitu Rp. 59500 saja. Good tales, good taste, good book. Cool.

Sumber artikel: www.freemagz.com