Dear writers!

Frankfurt Book Fair, pameran buku terbesar di dunia berumur ratusan tahun, hadir kembali di tahun 2015 dengan menampilkan Indonesia sebagai Guest of Honour! Ini kesempatan besar buat Indonesia untuk menampilkan kekayaan budaya Indonesia dalam bentuk tulisan.

Dalam pameran yang diadakan setiap bulan Oktober tiap tahunnya ini, Frankfurt Book Fair mengumpulkan lebih dari 170,000 penerbit, agen, pustakawan, penyedia layanan, penulis, dan pelaku industri literasi dari sekitar 100 negara. Inti dari pameran ini adalah jual beli hak cipta buku (hak publikasi,foreign rights, hak untuk pembuatan film, licensing dan merchandising).

Guess what?! Nulisbuku.com akan datang ke Frankfurt Book Fair 2015 dan berpartisipasi untuk mengenalkan karya-karya terbaik dari penulis Indonesia. Woohoo!

Sebagai komitmen kami dalam mendukung penulis-penulis Indonesia yang menerbitkan bukunya secara mandiri, kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kalian yang ingin mengenalkan karya-karya kalian ke dunia internasional.

Simak syaratnya:

Kriteria Naskah:

  1. Ditulis dalam bahasa Inggris
  2. Fiksi maupun non-fiksi

Dapat diikuti oleh seluruh Warga Negara Indonesia, tanpa batasan usia, tanpa batasan jenis kelamin, tanpa batasan agama, dan tanpa batasan lokasi tempat tinggal. Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 (satu) karya tulisan.

Cara Berpartisipasi:

    1.  Kirimkan naskah berbahasa Inggris kalian dengan mengikuti cara yang sudah ditentukan oleh Nulisbuku. Lihat di sini.
    2. Kirim identitas (Nama, Alamat, Nomor HP), foto diri, cover buku, judul buku dan sinopsis karyamu melalui e-mail admin@nulisbuku.com, dengan subyek email: Nulisbuku Goes To Frankfurt!

 

  • Untuk mengikuti program ini tidak dipungut biaya, GRATIS!

 

Periode:

Dimulai hari ini, 27 September 2015 dan ditutup pada Kamis, pukul 23.59 WIB tanggal 1 Oktober 2015.

Syarat & Ketentuan:

  • Nulisbuku akan melakukan kurasi dan menentukan karya-karya yang akan dibawa ke Frankfurt Book Fair 2015.
  • Penulis dengan karya terpilih akan dihubungi oleh pihak Nulisbuku untuk penjelasan lebih lanjut mengenai mekanisme penjualan karya mereka jika rights-nya berhasil terjual di Frankfurt Book Fair 2015.
  • Dengan mengirimkan naskah kepada Nulisbuku.com, maka secara otomatis penulis telah memberikan hak kepada Nulisbuku.com atas penawaran penerbitan di Frankfurt Book Fair 2015.
  • Dengan mengikuti program ini, berarti penulis menyatakan bahwa karya tersebut adalah murni karya aslinya dan jika ada tuntutan pelanggaran hak kekayaan intelektual maka akan menjadi tanggung jawab penulis.
Ditunggu kiriman karya kamu, banjiri Frankfurt dengan karya anak bangsa! Ya, kamu juga bisa!